Kamis, 13 Desember 2007

Jumat, tiga hari sebelum keberangkatan

Pembekalan kali ini hanya diberikan oleh fahmi saja. Karena memang pembekalan ini adalah khusus yang bersangkutan dengan desain saja. Meski bakal kurang ngeh, aku ikut juga. Barangkali ada informasi baru yang berkaitan juga dengan gaweanku.

Hari ini minus wantoro. Agak gak enak badan karena terlalu diporsir, katanya. Lima jagoan terkumpul sudah. Berdialog dan bertanya tentang segala hal yang sekiranya mungkin akan terjadi dilapangan yang ada hubungannya dengan dengan desain dan ilustrasi. Waktu yang disediakan tidak selama dan sebanyak dua hari yang lalu. Jadi obrolan dibikin seserius mungkin (iya gituh?).

Ada pertanyaan ata yang cukup menghebtak fahmi kelihatannya. Tentang adakah referensi desainer local yang khusus punya track record dalam masalah ini. Semacam kampanye panyadaran masyarakat yang bias dijadikan acuan atau contoh. Fahmi Cuma bilang, untuk referensi dalam bentuk literature sepertinya tidak ada. Meski peninggalan (artefak) nya ada. Semacam lingkaran biru KB atau kalau boleh aku tambahkan seperti stiker bergambar tangan putih bermakna banyak dengan latar berwarna merah ketika reformasi sedang hangat-hangatnya.

Fahmi tak bias berbuat banyak tentang referensi local. Dia hanya memberikan beberapa contoh (literature) dari luar negeri yang berubungan dengan kampanye penyadaran masyarakat.

Thanxlovesorry.embrace…


Tidak ada komentar: